JUAL PIPA PVC & JUAL PIPA HDPE MURAH HARGA PABRIK
HUBUNGI : (021)-82635228 - 0812 8130 5272 / 0811 937 663

Senin, 07 Agustus 2017

KRAN AIR VALEF - JUAL VALVE WATER VALEF ( INTILON - SWALLOW )

Kran Air Valef / Valve Water Valef adalah sebuah perangkat yang terpasang pada sistem perpipaan, yang berfungsi untuk mengatur, mengontrol dan mengarahkan laju aliran fluida dengan cara membuka, menutup atau mengalirkan sebagian fluida guna mendapatkan pressure yang lebih rendah.




Jual Krain Air VALEF Murah




JENIS-JENIS VALVE
Valve memiliki berbagai macam jenis dengan karakteristik dan cara kerja yang berbeda-beda.

Berikut 11 jenis valve beserta fungsinya masing-masing :



  1. Butterfly Valve 
    Merupakan valve untuk tekanan rendah dengan desain sangat sederhana yang digunakan untuk mengontrol dan mengatur aliran, untuk terbuka penuh dan tertutup penuh hanya diperlukan1/4 putaran.

  2. Gate Valve 
    Jenis ini didesain untuk membuka dan menutup aliran dengan cara tertutup rapat dan terbuka penuh sehingga valve ini tidak cocok untuk mengatur debit aliran karena kurang akurat dalam hal mengontrol jumlah aliran.

  3. Plug Valve 
    Memiliki fungsi yang sama dengan gatevalve yaitu dengan menutup atau membuka aliran secara keseluruhan. Namun beberapa pengaplikasian valve ini digunakan untuk mengontrol aliran seperti pada pengaliran gas.

  4. Globe Valve 
    Aliran dalam valve berubah arah sehingga menghasilkan friksi yang cukup besar meskipun dalam keadaan terbuka lebar. Jenis valve ini cukup penting bila digunakan untuk penutupan yang rapat terutama pada aliran gas.
     
  5. Ball Valve
    Jenis ini dapat dioperasikan pada fluida bertemperatur -450°F - 500°F, Ball Valve merupakan tipe quick opening valve yang hanya memerlukan 1/4 putaran dari posisi tertutup penuh ke terbuka penuh.

    Selain untuk proses industri, valve atau katup atau bahasa lokalnya 'kran' dalam kehidupan sehari-hari sering kita jumpai,salah satunya adalah kran air di rumah kita.



    Pengoperasian valve bisa dilakukan dengan secara  manual merubah posisi sudut sebuah pegangan / tuas , pedal maupun roda.Di bidang industri selain manual,banyak dipakai sistem pengoperasian secara otomatis dengan pengontrol,diantaranya adalah dengan tenaga hydraulik,pneumatik dan elektrik.

Share:

CONTACT

UNTUK INFO PEMESANAN
HUBUNGI : DONNI
FIXLINE : (021)-82635228
HP : 081281305272 (WA)
0811937663
E-MAIL :
doni.givro@gmail.com

Office Address

Jl. Raya Setu - Bantar Gebang Kel. Pedurenan Kec. Mustika Jaya (Kota Bekasi) RT 06/07 No. 90 (Sebelah Pengisian Gas) Patokan dekat Perum Vidda Bumi Palla

Produk Unggulan

PIPA PVC ECON AQUALON AW & D | Jual Pipa PVC Aqualon

AQUALON PIPA uPVC ECON  dibuat dari bahan murni uPVC yang kuat dan tidak mudah pecah. Pipa . AQUALON PIPA  uPVC  ECON  terdiri dari :   K...

Blog Archive

Copyright © Jual Pipa PVC & Pipa HDPE Jakarta - Indonesia | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com